Rabu, 17 Agustus 2011

kemerdekaan Indonesia ke 66


Sekolah mana yang tidak merayakan kemerdekaan negaranya sendiri? Di negaraku, Indonesia, di setiap sekolah, tepat pada hari ini, tanggal 17 Agustus, melaksanakan upacara bendera  peringatan kemerdekaan negara Indonesia yang ke 66. sekarangm saya akan menceritakan sebuah kisah tentang anak kecil, di sebuah desa terpencil.

“Eman! Sedang apa kamu, Nak?
“eh, Ibu. Saya lagi bikin bendera nih, Bu. Untuk memperingati hari kemerdekaan
negara kita. Ibu mau bantuin gak? Nanti, benderanya, aku bawa ke sekolah, untuk menghias kelas, kalau ada sisa, kita hias rumah ini, ya bu.”
“iya, ibu bantu.”

“Eman, kamu ikut lomba balap karung kan?” kata teman Eman yang dekat dengannya. Eman berkata, “iya, aku ikut. Eh, aku lomba dulu ya, udah mulai nih.” Semua teman sekelasnya, mendukung Eman, karena Eman terkenal paling jago balap karung. Kalau sudah begini, ketahuan deh pemenangnya, siapa lagi kalau  bukan Eman? Hihihi

Indonesia, tanah air ku, tanah tumpah darahku. Disanalah, aku berdiri, jadi pandu ibuku. Indonesia kebangsaanku, bangsa dan tanah airku. Marilah kita berseru, Indonesia bersatu.” Seketika, teman-teman Eman mendengar lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya, tapi mereka bingung siapa yang menyanyikannya. Ketika mereka mendekati tiang bendera, akhirnya mereka tahu siapa yang bernyanyi, rupanya Eman, seketika, teman-temannya ikut bernyanyi, “hiduplah tanahku, hiduplah negeriku, bangsaku, rakyatku, semuanya. Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya. Indonesia Raya, merdeka, merdeka, tanahku, negeri ku yang kucinta. Indonesia Raya, merdeka, merdeka, hiduplah Indonesia Raya.” Eman pun gembira, mendengar teman-temannya ikut bernyanyi.

Eman benar-benar anak yang mencintai bangsanya. Tanpa disuruh, dia menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan tiang bendera, di halaman sekolah. Jarang loh, yang bisa begitu. Kecintaannya pada Indonesia, telah menumbuhkan rasa kagum diantara teman-temannya padanya. Mereka pun ingin mencontoh sifat Eman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.